Baca Juga Ini:

Judul TUGAS AKHIR - SRIPSI Teknik ELEKTRO

Melengkapi judul-judul tugas akhir/ skripsi teknik elektro sebelumnya, dibawah ini adalah judul tugas akhir - skripsi teknik elektro yang lebih baik. Ini merupakan Sebuah ide buat anda yang sedang mencari judul tugas akhir maupun skripsi teknik elektro.

Lihat daftar judul tugas akhir dan skripsi teknik elektro dibawah ini.

1. Sistem Informasi Geografis (SIG) Kepariwisataan Berbasis Web Di Kuningan, Jawa Barat
2. Aplikasi Web Untuk Pengiriman Sms Dari Internet Ke Handphone
3. Implementasi Pemrograman Opengl Untuk Animasi Gerak Pantul Objek
4. Kompresi Citra Dengan Metode Hadamard Menggunakan Matriks 4x4 Dan 8x8
5. Rancang Bangun Game Brake-Out Pada Mobile Phone Dengan Menggunakan J2me (Java 2 Micro Edition)
6. Studi Dan Implementasi Algoritma Kriptografi Kunci Publik Rsa Dan Luc Untuk Penyandian Data
7. Penandaan Simulasi Deret Waktu Tak Beraturan Dengan Menggunakan Struktur Fraktal
8. Sistem Informasi Uji Kelayakan Standar Nasional Indonesia (SNI) Makanan Dan Minuman Pada Balai Riset Dan Standarisasi Industri Dan Perdagangan Semarang
9. Prediksi Nilai Tukar Rupiah Terhadap Yen Jepang Pada Kurs Sport Dengan Jaringan Syarat Tiruan
10. Perancangan Sistem Fuzzy Untuk Proses Pengambilan Keputusan Dengan Fuzzy Assosiative Memory (FAM)

11. Membangun Program Aplikasi Untuk Bidirectional Associative Memory
12. Web Portal E-Commerce Banyak Perusahaan
13. Pembuatan Aplikasi CRM (Customer Relationship Management) Untuk Perusahaan Retail
14. Perancangan Sistem Informasi Penerimaan Siswa Baru Berbasis Web Dengan Menggunakan PHP Dan Mysql 15. Rancang Bangun Sistem Informasi Berbasis Multimedia Pada Malioboro Mall
15. Komputasi Perhitungan Ilmu Falak Untuk Menghitung Arah Kiblat, Awal Waktu Shalat, Awal Bulan Qomariyah
16. Implementasi Algoritma Run Length, Half Byte Dan Huffman Untuk Kompresi File
17. Smoothing Image Dengan Metode Gaussian Filtering
18. Perancangan Perangkat Lunak Untuk Layanan Mobile Banking (M-Banking) Berbasiskan Teknologi Wireless Aplication Protocol (WAP)
19. Sistem Informasi Pemasangan Papan Reklame Kotamadya Yogyakarta (Studi Kasus Di Dipenda Yogyakarta)
20. Prediksi Status Banjir Sungai Dengan Jaringan Saraf Tiruan Menggunakan Pemodelan Backpropagation
21. Kohonen Self Organizing Map Untuk Pemetaan Bentuk Bidang Dimensi Dua Ke Bentuk Dimensi Satu
22. Penggunaan Matrix Dalam Model Regresi Linier Dalam Menyelesaikan Suatu Permasalahan Yang Bersifat Regresi Linier Multiple
23. Implementasi Permainan Bantumi Dengan Menggunakan Metode Best First Search
24. Optimasi Tata Letak Barang Di Gudang Dengan Algoritma Genetika
25. Studi Dan Implementasi Algoritma Thinplate Splines Dalam Morphing Dua Dimensi
26. Aplikasi E-Commerce Dengan Fuzzy Database System
27. Membandingkan Waktu Kompleksitas Algoritma Prim Dan Algoritma Kruskal Dalam Menentukan Minimum Spanning Tree
28. Membangun Perangkat Lunak Sebagai Alat Bantu Pengajaran Biologi Tentang Substansi Genetika Dan Pola-Pola Hereditas
29. Rancang Bangun Sistem Informasi Geografis (SIG) Untuk Prediksi Pola Penyebaran Penyakit Demam Berdarah Di Kabupaten Sleman, DIY
30. Studi Dan Implementasi Gerak Aliran Partikel Udara Menggunakan Aya Emendded Language (MEL) Scripts
31. Perbandingan Analisis Kinerja Algoritma Exchange Dan Least Square Untuk Aproksimasi Fungsi Univariat
32. Sistem Informasi Akuntansi Dana Pensiun Di Universitas Darul Ulum Jombang (UNDAR) Jombang
33. Membangun Sistem Aplikasi Tanah Dan Barang Daerah Di Provinsi Jawa Tengah
34. Rancang Bangun Sistem Informasi Pengadaan (Procurement) Obat-Obatan Dan Alat-Alat Kesehatan Untuk Rumah Sakit Berbasis Web
35. Sistem Pendukung Keputusan: Penentuan Reorder Point Stock Obat Pada Instalasi Farmasi Rumah Sakit Pertamina Balikpapan Menggunakan Metode Economic Order Quantity (Eoq) Dan Atau Metode Service Level
36. Rancang Bangun Animasi Seni Melipat Kertas Jepang (Origami)
37. Implementasi Metode Pangkat Untuk Menentukan Nilai Eigen Sebuah Matriks
38. Membangun Aplikasi Client Server System Informasi Kamera Digital Berbasis Pocket PC
39. Aplikasi Spaning Tree Untuk Perhitungan Kabel Telkom
40. Rancang Bangun Alat Bantu Ajar Pengenalan Lalu Lintas Untuk Anak Pra Sekolah Dengan Macromedia Flash Mx
41. Desain Dan Implementasi Skill Dan Action Games Menggunakan Dark Basic Dengan Study Kasus Road Race Game
42. Rancang Bangun Sistem Informasi Geografis (SIG) Untuk Pemetaan Potensi Daerah Di Propinsi Lampung Dengan Menggunakan XML (Extensible Markup Language)
43. Sistem Pendukung Keputusan Untuk Pengedalian Waktu Kerja Dengan Metode PERT (Program Evaluation Review Technique)
44. Rancang Bangun Sistem Informasi Model Rumah Pada Perumahan Berdasarkan Konsep Virtualisasi
45. Perancangan Dan Implementasi Sistem Informasi Eksekutif Inventory, Penjualan Dan Pembelian Barang PT. Asahi Kemas Utama
46. Perancangan Dan Implementasi Sistem Informasi Eksekutif Inventory, Penjualan Dan Pembelian Barang Berbasis Web, Studi Kasus Pada Apotek Wahyu Farma
47. Pengembangan Aplikasi Data Storage Dengan Fungsi Sharing
48. Membangun Aplikasi Elektronik Lelang Yang Merupakan Representasi Forum Lelang Yang Sebenarnya Berbasiskan Web
49. Sistem Aplikasi Kamus Bahasa Arab Online Berbasis Web
50. Rancang Bangun Proses Penambangan Batu Bara Dengan Macromedia Flash Mx
51. Klasifikasi Pola Menggunakan Jaringan Probabilistik
52. Aplikasi Basis Data Fuzzy Untuk Rekomendasi Pemilihan Agen Travel Pada Daerah Asal Yogyakarta
53. Aplikasi Jaringan Syaraf Tiruan Dengan Menggunakan Metode Jaringan Basis Radial Untuk Prediksi Harga Saham Pada Pasar Modal Indonesia
54. Membangun E-Library Hadist Berbasis Web
55. Studi Kriptografi Dan Implementasi Algoritma Rivert Code 6 (Rc6) Dalam Enkripsi/Deskripsi Data
56. Perancangan Dan Pembuatan Perangkat Lunak Monitoring Stock di PT. Aseli Dagadu Djokdja Berbasis Short Message Service
57. Perancangan Pembangunan dan Pembuatan Perangkat Lunak Pemesanan Tiket Bioskop XYZ Berbasis Web dan WAP
58. Merancang Dan Membangun Perangkat Lunak Permainan Teka-Teki Silang Yang Dinamis
59. Pemodelan VRML (Virtual Reality Modelling Language) Dalam Mendukung Pemasaran Property Secara Online
60. Membangun Perangkat Lunak Untuk Belajar Berhitung Sempoa Dengan Macromedia Flash
61. Membangun Aplikasi Tes ESQ (Emotional Spiritual Quotient) Berbasis Web
62. Sistem Pemantauan Jaringan Dengan Pelaporan SMS Berbasis SNMP Dan Antarmuka PHP
63. Penerjemah Inggris - Indonesia Berbasis Web
64. Membangun Perangkat Lunak Untuk Sistem Turnamen Sepakbola Berbasis Web
65. Rancang Bangun Perangkat Lunak Untuk Deteksi Tepi Citra Menggunakan Operator Kompas
66. Aplikasi Berbasis Web Untuk Pencarian Mp3 Dalam Local Area Network
67. Analisis Kinerja Metode Conjugate Gradien Dan Metode Alih Ragam Gelombang Singkat Untuk Menyelesaikan Sistem Persamaan Linier Berukuran Besar
68. Fuzzy Multi-Criteria Decision Making (FMCDM)
69. Penyelesaian Game Tic Tac Toe Menggunakan Heuristic Search
70. Aplikasi Pendaftaran Pasien Online Berbasis WAP Pada Happy Land Medical Centre
71. Parsing Dengan Implementasi Metode Teknik Pengecekan Stack Untuk Optimasi Tag HTML
72. Komputasi Sistem Pengolahan, Pencarian, Penggolongan Arsip Undang-Undang Di Low Office
73. Komputasi Ilmu Falak Untuk Menghitung Awal Waktu Sholat Berbasis Sms
74. Penerapan Arsitektur Multi-Tier Dengan Com+ Dalam Portal Jurnal
75. Sistem Informasi Al-Quran Dan Hadist Riyadhus Sholihin Berbasis Web
76. Rancang Bangun Sistem Informasi Untuk Pendestribusian Bbm Dan Barang Pada Spbu (Studi Kasus Di SPBU 44.574.01 Pandansimping, Prambanan, Klaten)
77. Aplikasi Logika Fuzzy Untuk Pendukung Keputusan Pemilihan Akomodasi/Hotel Di Yogyakarta Berbasis WAP
78. Studi Dan Implementasi Algoritma Rijndael Dalam Enkripsi/Deskripsi Data Untuk Keamanan Data
79. Metode Backpropagation untuk Peramalan pada Sistem Informasi Pengendalian Stock dengan Supply Chain Management (Studi Kasus PT. Pupuk Sri Wijaya)
80. Aplikasi Mobile Banking Berbasis Computer Telephony
81. Rancang Bangun Sistem Informasi Primer Koperasi Karyawan Krakatau Steel Cilegon
82. Sistem Informasi Dinas Sosial Kabupaten Sorong Berbasis Web
83. Aplikasi VRML Untuk Membangun Obyek 3d Yang Interaktif Pada Sistem Lelang Mobil Online
84. Implementasi Sms Gateway Pada Sistem Informasi Akademik Uii Berbasis Sms (Kasus: Sia Program Strata 1 Teknik Informatika UII)
85. Penyelesaian Masalah Pengaturan Barang Dalam Kotak Dengan Algoritma Genetika
86. Aplikasi Regristrasi Praktikum Mahasiswa Teknik Informatika UII Menggunakan Teknologi J2ME Networking
87. Sistem Informasi Penjualan Dan Lelang Mobil Online Dengan Asp.Net
88. Mobile Banking Berbasis SMS
89. Pencarian Akar Kompleks Polinomial Menggunakan Metode Bairstows Dengan Delphi
90. Rancang Bangun Pendistribusian Informasi E-Commerce Usaha Kecil Menengah Industri Kerajinan Rakyat Di Kasongan Bantul (Studi Kasus: Usaha Kecil Menengah Santos Craft)
91. Studi dan Implementasi Watermarking Adaptive pada Citra Digital
92. Sistem Informasi di Gajah Putra Jaya
93. Membangun Aplikasi Intraweb Model Organisasi pada Perusahaan IT 95. Sistem Reservasi Tiket Online dengan XML
94. Aplikasi Pemesanan Tiket Pesawat Online Via Ponsel Menggunakan J2ME (Java 2 Micro Edition)
95. Desain Dan Implementasi Plugin Maya Menggunakan Maya API Programming Untuk Efek Particle System Pada Animasi Gerak Koloni Semut
96. Rancang Bangun Aplikasi Pengaburan Gambar Menggunakan Teknik Mozaik
97. Menyelesaikan Masalah Penentuan Lokasi Fasilitas Menggunakan Fuzzy C-Means (FCM)
98. Visualisasi Pencarian Rute Terpendek pada Suatu Peta Menggunakan Metode Djikstra
99. Sistem Informasi Cuaca Wilayah Yogyakarta berbasis Web menggunakan Scalable Vector Graphic (SVG)
100. Rancang Bangun Sistem Informasi Penjualan Berbasis Web pada Gardena Gypsum
101. Sistem Aplikasi Rekomendasi Mobil Bekas (Second) dengan Menggunakan Metode Fuzzy Database
102. Program Aplikasi Fuzzy MCDM Menggunakan Bilangan Fuzzy dengan Interval Aritmatik
103. Studi Komparasi Algoritma-Algoritma dengan Teknik Heuristik untuk Penyelesaian TSP (Generate & Test, Hill Climbing, Tabu Search, Simulated Annealing dan Genetic Algorithm) 106. Membangun Aplikasi E-zakat Studi Kasus Lembaga Amil Zakat Infak Shodaqoh Universitas Islam Indonesia (LAZIS UII) Berbasis Web)
104. Rancang Bangun Sistem Pengolahan Data Akuntansi dan Administrasi PT. Surya Indotim Imex
105. Pemanfaatan XML Web Services untuk Aplikasi e-Jobs dengan Visual Studio.NET
106. Implementasi Reduksi Noise pada Citra dengan Metode Intensity Fitering dan Frequency Filtering
107. Content Management System dengan Fitur Tes Rekruitmen Karyawan Baru Berbasis Website dengan menggunakan Fuzzy Methode Multi Criteria Decision Making
108. Aplikasi Firewall Iptables dengan PHP
109. Aplikasi Remote Sistem untuk Tool Administrator pada Jaringan LAN
110. Pembuatan Prototype Animasi Tiga Dimensi dengan Menggunakan NeImmerse Library
111. Teknik pengundian grup di sepak bola menggunakan logika fuzzy
112. Aplikasi Perpustakaan Online dengan Menggunakan Protokol 239.50
113. Rancang Bangun Sistem Informasi Pilkadal Studi Kasus Kabupaten Sleman
114. Implementasi Sistem Terdistribusi pada Rumah Sakit dengan Teknologi Interprise Javabien
115. Rancang Bangun Sistem Informasi Smart Manajemen Sistem Berbasis Multimedia pada Toko Busana
116. Membangun Jaringan Layanan Aplikasi Lelang Online Berbasis Teknologi WAP (Wireless Application Protocol)
117. Pengembangan Sistem Aplikasi Apotek untuk Pengelolaan Data Obat-Obatan Serta Informasi Pelayanan Pasien dan Dokter
118. Aplikasi Jaringan Saraf Tiruan untuk Pengenalan Pola Huruf Latin
119. Rancang Bangun Aplikasi Game Shoot The Duck pada Ponsel Berbasis Java Menggunakan MIDP (Mobile Information Device Profile) 2.0 124. Sistem Berbasis Pengetahuan untuk Trouble Shooting Printer BJC-2100 SP 125. E-Promo Event & Wedding Organizer
120. Visualisasi Alat Bantu Hitung Sistem Persamaan Linear dengan Metode Chio
121. Visualisasi Kotamadya Yogyakarta Menggunakan Macromedia Director
122. Penyelesaian Masalah Penentuan Lokasi Fasilitas Menggunakan Algoritma Genetika
123. Rancang Bangun Aplikasi J2ME untuk Reservasi Pemesanan Tiket Bioskop
124. Rancang Bangun Pemesanan Fastfood Via Ponsel dengan Aplikasi J2ME (Java 2 Micro Edition)
125. Perangkat Lunak Permainan Scrabble yang Dinamis
126. Identifikasi Penghalang pada Mobil Robot dengan Menggunakan Metode Fuzzy Logic
127. Personal Organizer Berbasis Web
128. Sistem Pendukung Keputusan dalam Menentukan Biaya Perawatan Mesin Produksi Makanan dengan Menggunakan Fuzzy Inference System
129. Sistem Informasi Penduduk Menggunakan Aturan Basis Data Fuzzy
130. Visualisasi Alat Bantu Hitung Pencarian Nilai Determinan Matrik dengan Menggunakan Metode Chio
131. Speech Recognition menggunakan Model Wavelet dengan Model JST untuk Mengenali Gender
132. Aplikasi Logika Fuzzy untuk Pengendalian Kualitas Produk Perusahaan
133. Membangun Sistem Fuzzy untuk Proses Pengambilan Keputusan dengan Menggunakan Metode Mamdani
134. Implementasi dan Visualisasi Fuzzy Inference System pada Pendingin Ruangan (AC)
135. Aplikasi Mobile untuk Monitoring Hasil Penjualan Barang menggunakan J2ME
136. Sistem Pakar untuk Mendiagnosa Kerusakan pada Komputer dengan Metode Certainty Factor
137. Membangun Aplikasi Test Potensi Akademik (TPA) Berbasis Komputer (Stand Alone) Menggunakan Database Fuzzy
138. Psycho Test untuk Anak SMU untuk Penjurusan Kelas 3 SMU dengan Logika Fuzzy
139. Implementasi Mel Script Maya 4.5 dalam Proses Pencocokan (Matching) Model 3D untuk Karakter Wajah dan Rambut
140. Rancang Bangun Aplikasi Digital Watermarking pada Citra Digital Menggunakan Transformasi DCT (Dicrette Cosine Transform)
141. Aplikasi Identifikasi Hardware Komputer pada Jaringan Komputer
142. Rancang Bangun Aplikasi Virtual Learning System Berbasis Open Source untuk Mendukung Konsep Collaborative Learning System
143. Aplikasi Registrasi KKN pada UII Menggunakan J2ME
144. Pembacaan Sinyal DTMF sebagai Parameter dalam Sebuah Game Sederhana
145. Pembangkitan Ucapan Tiruan dari Bentuk Tulisan Menggunakan Teknik Diphone Concatenation
146. Simulasi Perjalanan Angkutan Umum untuk Menghitung Pendapatan Optimal
147. Sistem Pakar untuk Mendiagnosa Penyakit Ikan Hias Air Tawar dengan Menggunakan Metode Teorema Bayes
148. Sistem Informasi Geografis (SIG) Denah Perumahan di Yogyakarta
149. Aplikasi Perencanaan Jadwal Perkuliahan di Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia dengan Menggunakan Metode Algoritma Genetika
150. Pembagian Kelas Mahasiswa Baru dengan Algoritma Genetika
151. Sistem Informasi Jasa Layanan pada Pegadaian Berbasis Web
152. Visualisasi Jalur Transportasi Umum dalam Kota Daerah Istimewa Yogyakarta
153. Implementasi Three Tier dengan COM+ pada OLTP System untuk Internet Banking dan SMS Banking
154. Model Simulasi Perjalanan Bus antar Kota untuk Menentukan dan Mengevaluasi Kenaikan Penumpang antar Bus
155. Algoritma Genetika untuk Perhitungan Bobot Atribut pada Multi Attribute Decision Making (MADM)
156. Penalaran Harga Kurs Valuta Asing terhadap Nilai Rupiah dengan Menggunakan Logika Fuzzy
157. Rancang Bangun Sistem Informasi Geografis (SIG) Pertanahan di Kabupaten Sleman
158. Desain dan Implementasi dengan Metode Contrast Stretching untuk Meningkatkan Kualitas Citra Digital
159. Metode Pembelajaran Objek Secara Acak dalam Bahasa Inggris untuk Anak SD Berbasis Multimedia Menggunakan Macromedia Flash MX
160. Metode Pengenalan Huruf Abjad dalam Bentuk Permainan Menggunakan Macromedia Flash
161. Sistem Informasi Geografis (SIG) Pendataan Penduduk di Indonesia Menggunakan SVG (Scalable Vector Graphics) berbasis Web
162. Toko Batik dan Sarung Tenun berbasis Web dengan PHP
163. Pengenalan Pola Huruf Menggunakan Radial Basis Function Network
164. Sistem Pengidentifikasi Otomatis Topik Suatu Paragraf dalam Dokumen Ekspositori
165. Perancangan dan Pembuatan Sistem Informasi Manajemen Tambak Udang Berbasis Client-Server
166. Perancangan Sistem Perangkat Lunak Psikodiagnostik untuk Mendeteksi Gangguan Psikologis Berbasis Web dengan PHP dan MYSQL
167. Rancang Bangun Aplikasi E-Mail Alert Melalui SMS
168. Implementasi J2ME pada Game Strategy Perang Pangeran Cokro
169. Optimasi Penempatan Fasilitas Menggunakan Algoritma Genetika
170. Implementasi Sistem Informasi Manajemen Ritel (Kasus: Toko Swalayan Ghina Azkia)
171. Sistem analisis Kesehatan Bank dengan Metode CAMELS berbasis Web
172. Penggunaan Tabu Search dalam Penjadwalan Kuliah dan Ujian di Perguruan Tinggi (Studi Kasus Sekolah Tinggi Manajemen Bandung)
173. Sistem Pendukung Keputusan Menentukan Efek Tingginya Total Penjualan pada Industri Kecil dengan Menggunakan Fuzzy Quantification Theory I
174. Sistem Informasi Parisiwata Berbasis WAP
175. Perancangan dan Pengembangan Perangkat Lunak Aplikasi Teknologi Multimedia pada Test of English for International Communication (TOEIC)
176. Rancang Bangun Sistem Aplikasi Perumahan Berbasis WAP Menggunakan Teknologi Java
177. Statistik Traffic Internet di Fakultas Teknologi Industri
178. Sistem Informasi Pelayanan Pelanggan PLN APJ Yogyakarta Menggunakan Visual Basic dan Oracle
179. Sistem Informasi Pengelolaan Sampah
180. Implementasi Learning Vector Quantization (LVQ) untuk Pengenal pola Sidik Jari pada Sistem Informasi Narapidana LP Wirogunan
181. Implementasi database fuzzy untuk menentukan tempat kost di Yogyakarta berbasis Web
182. Pengenalan Karakteristik Wajah untuk Menentukan Gender Menggunakan Jaringan Syaraf Tiruan dengan Propagasi Balik
183. Aplikasi Jaringan Syaraf Tiruan untuk Merancang Fungsi Keanggotaan pada Kendali Logika Fuzzy
184. Implementasi Sistem Threetier Berbasis COM+ pada J2ME (Studi Kasus Layanan Informasi Akademis)
185. Rancang Bangun Alat Bantu Ajar Membaca Al-Qur’an untuk Anak Prasekolah dengan Macromedia Flash MX
186. Side Scrolling Game Black Hawk Menggunakan Konsep Polymorphism dengan Macromedia Flash MX 2004
187. Merancang Perangkat Lunak Permainan Othello
188. Rancang Bangun Sistem Informasi untuk Penentuan Lokasi BTS (Base Tranciever Station) dengan Metode Fuzzy MCDM (Multi Criteria Decision Making)
189. Aplikasi Pengolahan Citra Sebagai Alat Bantu Pengawas Keamanan
190. Implementasi Jaringan Multi Threading pada Aplikasi Biling Explorer Warnet Berbasis Java
191. Algoritma Genetika untuk Perhitungan Bobot Atribut dengan Pendekatan Objektif Multi Attribute Decision Making (MADM)
192.Perancangan dan Implementasi Sistem SMS Reminder untuk Check Up Pasien pada Rumah Sakit Ibu dan Anak Aisyiyah Klaten
193. Sistem Pakar untuk Mendiagnosa Penyakit Ikan Hias Air Tawar dengan Menggunakan Metode Teorema Bayes
194. Identifikasi Wajah Secara 3 Dimensi (3D) Menggunakan Modified Back Propagation
195. Rancang Bangun Aplikasi Action Games Perang Robot Menggunakan Bahasa Action Script pada Macromedia Flash MX

Postingan Yang Lain :



0 komentar